Selasa, 25 Maret 2014

LIHAT FIKIR LALU AMBIL JIKA MASUK AKAL

WAWsangat sulit kalo kita di posisikan dalam dalam sebuah pilihan,saya pernah di posisikan dalam pilihan tersebut,,,saya bekerja di sebuah sekolah tk ,,karena baru perintisan otomatis gaji saya juga minim saya terjun dalam dunia mengajar awalnya karena butuh tambahan namun lambat laun saya mulai menikmati itu ,saya senang karena di situ saya banyak belajar tentang karakter anak ,bagai mana menyelesaikan masalah saat mereka bermain atau berebut mainan,di situ juga saya belajar menahan dan mengendalikan emosi saya ,MEMANG PERJUANGAN,,,^_^ tapi berkat perjuangan itu saya semakin bisa mengendalikan anak anak bahkan diri saya sendiri saya semakin sadar anak adalah anugrah masa depan dan bekal mereka bukan hanya supaya anak itu pintar ,tapi anak harus memiliki karakter yang baik tanpa karakter yang baik mungkin akan lahir anak anak yang pintar di masa depan tapi korupsi dll akan tumbuh juga
,dalam mengajar saya di beri buku panduan ,di buku ini di tekankan tentang karakter ,,bukan hanya ilmu mata pelajaran tapi karakter juga di perkokoh ,,bagai pedang bermata dua setiap pelajaran yang di berikan membuka pola fikir saya,,singkat cerita ,ada sahabat datang menarkan pekerjaan yang sepertinya lebih menjanjikan ,gaji umr,ada tunjangan kesehatan ,sama di sebuah instansi pendidikan ,tapi yang di tawarkan bukan sebagai pengajar ,tugas nya tidak terlalu sulit,,hanya membuat surat ,,datang ke diknas dll,,saya sempat bingung ,pilih yang gajinya gede atau pilih yang gajinya minim,,,setelah perenungan yang cukup lama ,akhirnya saya memilih tetap di tk ,saya bisa terjun langsung dalam dunia anak ,dan ada umpan balik saat saya mengajar ,,dalam mengambil keputusan itu ,tentu nya saya dapat sindiran ,tapi saya percaya Tuhan pasti tidak akan tinggal diam ,benar saja hari hari berlalu tiba tiba ,saya bertemu dengan orang orang yang terjun dalam dunia bisnis saya di ajarin banyak hal,tentang berjualan awal saya masuk MLM di PT ABE, saya ambil karena menurut saya itu tidak terlalu menggnggu pekerjaan ,setelah pulang kerja saya jalankan bisnis saya,,suatu ketika saya juga ketemu dengan orang orang yang berbisnis di bidang sty sepatu kulit ,ketemu lagi dengan orang yang bisnis dalam bidang pertanian Pupuk bio sugih ,dalam bisnis cake ,sehingga sya tidak kekurangan
jika ada hal yang menurut kawan kawan bloger dapat di aplikasikan dalam hidup sahabat ambilah dn jadikan pedoman hidup ,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar